Kamis, September 23, 2021
Beranda Health & Fitness BPJSTK Palembang Tahun 2021 Target 1,5 juta Pekerja

BPJSTK Palembang Tahun 2021 Target 1,5 juta Pekerja

LintasSumatera.com| Palembang, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palembang menargetkan dapat menggaet 1,5 juta pekerja ditahun 2021 ini. Untuk wilayah kerja Cabang Palembang agar menjadi peserta aktif badan yang memberi perlindungan bagi tenaga kerja.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Palembang Zein Setyadi melalui Kabid Kepesertaan Program Khusus Agus Theodorus Parulian mengatakan, pihaknya tahun ini akan merangkul 1,5 juta peserta dimana tahun sebelumnya berhasil merangkul 1.171.284 tenaga kerja.

“Kami terus mencari kepesertaan aktif, meski ada tantangan karena seringkali ada tenaga kerja yang statusnya lepas di perusahaan yang berpengaruh pula pada kepesertaannya di BPJS Ketenagakerjaan,” katanya saat ditemui diruang kerjanya di BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Palembang, Kamis (21/1/2021).

Untuk mencapai target tahun ini, kata dia, pihaknya sudah menyusun sejumlah rencana, seperti berkoordinasi dengan stakeholder (pemda, asosiasi pengusaha, serikat pekerja dan instansi terkait), Juga dukungan perbankan dan perusahaan melalui CSR dlm bentuk pemberian jaminan sosial ketenagakerjaan bg pekerja rentan.

Selanjutnya pria yang akrab disapa Teo ini memaparkan, untuk Tahun 2020 Jumlah peserta saat ini sebanyak 1.171.282 tenaga kerja, terdiri dari peserta penerima upah, bukan penerima upah, dan jasa konstruksi. Sedangkan Jumlah klaim yg sdh dibayarkan tahun 2020 sebanyak 40.038 kasus dengan nilai nominal Rp.377.484.330.311. Untuk klaim jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua serta Jaminan Pensiun. Tahun 2020 klaim didominasi JHT sebanyak 31.464 kasus.

“Kami selalu optimis dengan tetap waspada terhadap tantangan-tantangan yang mungkin akan muncul di depan, seperti dengan mewujudkan transformasi digital berkelanjutan. Tahun 2021 ini harus bisa dijadikan titik balik pulihnya perekonomian Indonesia setelah didera pandemi. BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palembang siap mendukung upaya ini agar perlindungan menyeluruh pekerja dapat segera terwujud”, pungkasnya.(AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bridge Banyuasin Matangkan Teknik Hadapi Porprov 2021

Lintassumatera.com | Banyuasin, Hadapi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan 2021, sebanyak Delapan Atlet Bridge Banyuasin, rutin mengikuti latihan bersama di SMA Sandika...

Peduli, Suhardiman Lurah Rimba Asam Bantu Warga Kurang Mampu

Lintassumatera.com | Banyuasin – Kepedu­lian Lurah Rimba Asam Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin menindaklanjuti terka­it keluhan salah seo­rang warga kurang ma­mpu, patut diacungi jempol. Disebutkan, ada...

HUT RI ke-76 Ansory Yunus SE, Menggelar Kegiatan Turnamen Gap Dan Bulu Tangkis Tetap Terapkan Prokes Dimasa Covid 19

Lintassumatera.com | Banyuasin - Upaya Masyarakat memupuk Semangat generasi muda Indonesia Dalam memperingati rangka HUT RI ke 76 RT. 47,RW.17 kelurahan Sukajadi , Kecamatan Talang...

Jelang Porprov OKU Raya, GABSI Sumsel Gelar Rakor Virtual

Lintassumatera.com | Palembang - Pengurus Provinsi Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Sumatera Selatan, menggelar Rapat Koordinasi(Rakor) guna pemantapan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV)...

Recent Comments