Rabu, Agustus 10, 2022
Beranda Daerah Dendam Lama, Ari Anggara Nekat Bunuh Kades Kuala 12 Tulung Selapan OKI

Dendam Lama, Ari Anggara Nekat Bunuh Kades Kuala 12 Tulung Selapan OKI

 

Lintassumatera.com | Ogan Komering Ilir Sumsel – Teka-teki pembunuhan terhadap Artoni (51) Kepala Desa Kuala 12 Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan, pada Jumat (29/7) sekitar pukul 18.00 WIB ketika korban sedang wudhu akhirnya terungkap.

 

Pelaku bernama Ari Anggara (29) warga Desa Kuala 12, dirinya nekat melakukan perbuatan tersebut disebabkan karena dendam lama. Adapun motif dari tragedi ini termasuk dalam kategori pembunuhan berencana.

 

Jadi dugaan yang sebelumnya beredar bahwa korban dibunuh oleh Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) kini terjawab sudah, ternyata korban dibunuh oleh orang yang tak lain merupakan warganya sendiri.

Photo : Ari Anggara (29) warga Desa Kuala 12, di amankan Polsek Tulung Selapan

Photo : Ari Anggara (29) warga Desa Kuala 12, di amankan Polsek Tulung Selapan

Kapolres OKI AKBP Dili Yanto melalui Kasat Reskrim AKP Jatrat Tunggal RWP S.I.K didampingi Kapolsek Tulung Selapan AKP M Firmansyah mengatakan bahwa peristiwa itu bermula dari tudingan Artoni kepada pelaku pada tahun 2018 silam atas kasus pencurian.

 

“Terjadinya tindak pidana pembunuhan berencana terhadap korban Artoni bermula pada 2018 silam. Korban menuduh pelaku Ari Anggara telah melakukan tindak pidana pencurian mesin speedboat milik Kepala Desa Rantau Lurus,” jelas Kasat, Minggu (31/07).

 

“Atas tudingan itu, pelaku merasa sakit hati dan terus menyimpan dendam terhadap korban”, lanjutnya.

 

“Lalu, di hari Jumat (29/07) sekira pukul 18.00 WIB, pelaku yang sedang duduk di teras rumah melihat korban melintas menuju ke arah Masjid Al-Muhajirin yang berada di sebelah rumah pelaku. Dimana pelaku merasa tersinggung terhadap korban yang tidak menegur dan malah memberikan tatapan sinis terhadap diri pelaku”, papar Kasat.

 

Lanjutnya, Melihat hal tersebut pelaku kemudian masuk ke dalam rumah dan langsung mengambil senjata tajam jenis pisau, kemudian menyimpannya di dalam jaket yang digunakan oleh pelaku.

 

“Setelah mengambil pisau, pelaku keluar dari dalam rumah menuju ke arah Masjid Al-Muhajirin. Bersembunyi di belakang tedmon yang berada di dekat masjid sambil mencari dan menunggu korban Artoni muncul, ketika korban muncul dan hendak mengambil air wudhu bersama dengan saksi Rizal dan Rio, pelaku mendekati korban dan langsung menusukkan pisau yang telah dipersiapkan ke arah tubuh korban sebanyak tiga kali”, terangnya

 

Serangan pelaku berhasil mengenai punggung bagian belakang tubuh korban, perut sebelah kiri dan lengan, yang menyebabkan korban terjatuh ke sungai (desa tempat korban tinggal berada di atas air). Artoni pun langsung tewas ditempat.

 

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat tentang terjadinya tindak pidana pembunuhan berencana itu, Kapolsek Tulung Selapan AKP Firmansyah langsung memerintahkan anggotanya yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Tulung Selapan IPTU Sairoji dan Kanit Intel Polsek Tulung Selapan AIPDA Rizal Latif untuk berangkat menuju Desa Kuala 12.

 

“Sekira pukul 20.00 WIB, pelaku yang masih bersembunyi di dalam rumah berhasil diamankan oleh anggota Polsek bersama dengan anggota Satpolair Polres OKI serta anggota TNI kemudian dibawa ke Tulung Selapan menggunakan speedboat untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tutup Kasat.**Ahmad

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Dendam Lama, Ari Anggara Nekat Bunuh Kades Kuala 12 Tulung Selapan OKI

  Lintassumatera.com | Ogan Komering Ilir Sumsel - Teka-teki pembunuhan terhadap Artoni (51) Kepala Desa Kuala 12 Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumatera...

Disdukcapil Banyuasin Lakukan Aksi Jemput Bola, Jam Kunci Di Muara Padang

Lintassumatera.com | Banyuasin - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) melakukan inovasi-inovasi terbaik, salah satu inovasi pelayanan oleh Dinas Dukcapil Kabupaten Banyuasin adalah ‘JAM...

Sebagai Ungkapan Rasa Syukur, Polsek Betung Gelar Yasinan Dan Doa Bersama

lintassumatera.com | Banyuasin Sumsel - Setelah sukses melaksanakan operasi OPS ketupat Musi tahun 2022 personil Polsek Betung Gelar Yasinan dan Doa bersama, Kamis 09/06. Acara...

Wujudkan Kamtibmas, Polisi Ganteng Ini Gelar Patroli Bersama Kades

lintassumatera.com | Banyuasin Sumsel - Kewajiban Bhabinkamtibmas selaku anggota Kepolisian yang bertugas di tingkat desa sampai dengan kelurahan adalah menjaga situasi Kamtibmas yang aman...

Recent Comments