Senin, September 20, 2021
Beranda Daerah Emi Sumirta Anggota DPRD Banyuasin Geram, Nenek Sukirah Belum Pernah Tersentuh Bantuan

Emi Sumirta Anggota DPRD Banyuasin Geram, Nenek Sukirah Belum Pernah Tersentuh Bantuan

lintassumatera.com | Banyuasin — Disela kesibukan sebagai anggota DPRD Banyusin Emi Sumirta yang juga selaku Ketua Pagar Nusa Sumatera Selatan meluangkan waktu nya untuk berkunjung ke dapilnya guna untuk mengetahui secara langsung kondisi masyarakat sampai ke lapisan masyarakat yang paling bawah.

Dalam menampung aspirasi masyarakat pada saat kunjungan nya ke Muara Sugihan Emi Sumirta mendatangi salah seorang warga yaitu nenek Sukirah yang lebih dikenal mbah Rah di desa Tirtaharja Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin.

“Nenek Sukirah merupakan salah seorang generasi pertama transmigrasi yang saat ini masih hidup. Kondisi nenek Sukirah sangat memprihatinkan saat ini selain memang sudah uzur beliau mengalami kelumpuhan beberapa bulan ini dan hari – hari nya merintih kesakitan dan merasa nyeri di dengkul kaki,” ujar Emi Sumirta kepada wartawan, Minggu (24/01).

Menurut Emi sapaan akrabnya, tetapi sampai detik ini nenek Sukirah belum tersentuh bantuan Pemerintah jenis apapun termasuk BLT Dana Desa.”Saya datang kesini karena dihubungi lewat medsos oleh salah satu pihak keluarga dari nenek Sukirah dan menceritakan kondisi nenek Sukirah termasuk belum adanya sentuhan bantuan dari pemerintah,” terang Emi.

Oleh karena itu jelas Emi, kedatangan saya memastikan informasi tersebut dan saya di dampingi Sodik ketua RT setempat. Ternyata informasi tersebut benar dan juga dibenarkan oleh pak Sodik.”Dari keterangan Sodik bahwa dia selaku ketua RT sudah sering melaporkan ke Kadus, Sekdes, sampai ke Kades dan BPD tapi tak pernah dapat”Jadi saya gak tau pak,” jelas Sodik.

Emi Sumirta geram mendengar cerita dari semua pihak tersebut. Dan berharap kepada Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Camat dan instansi lain nya yang terkait termasuk Kepala desa segera menindak lanjuti dan membantu nenek Sukirah.”Jika memang terkendala oleh birokarasi yang ada Kades punya kewenangan untuk membantu melalui BLT Dana Desa,” tegas dia.seperti dilansir lintassumatera dari garudapos.com. (AS)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bridge Banyuasin Matangkan Teknik Hadapi Porprov 2021

Lintassumatera.com | Banyuasin, Hadapi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan 2021, sebanyak Delapan Atlet Bridge Banyuasin, rutin mengikuti latihan bersama di SMA Sandika...

Peduli, Suhardiman Lurah Rimba Asam Bantu Warga Kurang Mampu

Lintassumatera.com | Banyuasin – Kepedu­lian Lurah Rimba Asam Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin menindaklanjuti terka­it keluhan salah seo­rang warga kurang ma­mpu, patut diacungi jempol. Disebutkan, ada...

HUT RI ke-76 Ansory Yunus SE, Menggelar Kegiatan Turnamen Gap Dan Bulu Tangkis Tetap Terapkan Prokes Dimasa Covid 19

Lintassumatera.com | Banyuasin - Upaya Masyarakat memupuk Semangat generasi muda Indonesia Dalam memperingati rangka HUT RI ke 76 RT. 47,RW.17 kelurahan Sukajadi , Kecamatan Talang...

Jelang Porprov OKU Raya, GABSI Sumsel Gelar Rakor Virtual

Lintassumatera.com | Palembang - Pengurus Provinsi Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Sumatera Selatan, menggelar Rapat Koordinasi(Rakor) guna pemantapan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV)...

Recent Comments