Senin, September 20, 2021
Beranda Lifestyle Kades Ancam Tiduri Kantor Gubernur

Kades Ancam Tiduri Kantor Gubernur

LintasSumatera.com |SUAK TAPEH Banyuasin | – Musim hujan memang kerap membuat masalah bagi sebagian wilayah di Kabupaten Banyuasin, tak terkecuali di Desa Bengkuang Kecamatan Suak Tapeh.

Kepala Desa Bengkuang Kecamatan Suak Tapeh, Solihan meminta dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk pembangunan infrastruktur di wilayahnya karena kondisi jalan kian tahun memprihatinkan.
Menurutnya, jalan akses di wilayah desanya dalam kondisi memprihatinkan, kontur jalan masih berupa tanah, sehingga ketika memasuki musim hujan susah untuk dilalui masyarakat di desanya.

“Sudah berganti tahun, sejak saya menetap di Desa Bengkuang hingga sekarang menjadi kepala desa, belum ada sedikitpun infrastruktur jalan poros ini diperbaiki. Bahkan, sudah mendapat restu dari Gubernur namun tetap saja belum ada realisasi,” terang pria dua anak ini.

Solihan meyakini di bawah kepemimpinan Gubernur Herman Deru bersama Wagub Mawardi Yahya dapat memecahkan solusi jalan yang berlumpur ketika musim hujan melanda.

“Tahun 2021 ini kita mencoba usaha kembali, bila ditahun 2020 kita telah menyampaikan proposal dan telah dintanda tangani Gubernur namun belum ada bayangan realisasi, ditahun ini kita akan coba tidur di Kantor Gubernur,” ucap dia.

Dengan meminta saran dan arahan warga juga tokoh masyarakat setempat, dirinya memastikan ingin membuat trobosan agar realisasi pembangunan jalan poros tersebut dibangun dan tidak membuat resah masyarakat ketika hujan melanda.

“Saya meminta saran dari teman-teman yang mengerti hukum, termasuk juga masyarakat di desa. Jika tidak membuat trobosan, mungkin jalan di desa bengkuang tidak akan ada perubahan, jadi saya akan bermalam di Kantor Gubernur, jika tidak ada kepastian saya tidak akan pulang,” ungkap dia.

Solihan Kades Bengkuang

Keinginan Kades Bengkuang untuk mempebaiki jalan melalui kedermawanan Gubernur tersebut rupanya menjadi perhatian juga bagi mahasiswa di Kecamatan Suak Tapeh.

Menurut Dwika Alfabet, dirinya bersama dengan sejumlah mahasiswa dan mahasiswi lainya siap mendukung keinginan Pemdes Bengkuang memperbaiki jalan yang berlumpur tersebut.

“Semangat untuk pak Kades, jika nanti butuh pasukan, kami siap membantu melalui organisasi kemahasiswaan dan BEM,” pungkas dia. (AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bridge Banyuasin Matangkan Teknik Hadapi Porprov 2021

Lintassumatera.com | Banyuasin, Hadapi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan 2021, sebanyak Delapan Atlet Bridge Banyuasin, rutin mengikuti latihan bersama di SMA Sandika...

Peduli, Suhardiman Lurah Rimba Asam Bantu Warga Kurang Mampu

Lintassumatera.com | Banyuasin – Kepedu­lian Lurah Rimba Asam Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin menindaklanjuti terka­it keluhan salah seo­rang warga kurang ma­mpu, patut diacungi jempol. Disebutkan, ada...

HUT RI ke-76 Ansory Yunus SE, Menggelar Kegiatan Turnamen Gap Dan Bulu Tangkis Tetap Terapkan Prokes Dimasa Covid 19

Lintassumatera.com | Banyuasin - Upaya Masyarakat memupuk Semangat generasi muda Indonesia Dalam memperingati rangka HUT RI ke 76 RT. 47,RW.17 kelurahan Sukajadi , Kecamatan Talang...

Jelang Porprov OKU Raya, GABSI Sumsel Gelar Rakor Virtual

Lintassumatera.com | Palembang - Pengurus Provinsi Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Sumatera Selatan, menggelar Rapat Koordinasi(Rakor) guna pemantapan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV)...

Recent Comments