Sabtu, Januari 28, 2023
Beranda Lifestyle Kades Ancam Tiduri Kantor Gubernur

Kades Ancam Tiduri Kantor Gubernur

LintasSumatera.com |SUAK TAPEH Banyuasin | – Musim hujan memang kerap membuat masalah bagi sebagian wilayah di Kabupaten Banyuasin, tak terkecuali di Desa Bengkuang Kecamatan Suak Tapeh.

Kepala Desa Bengkuang Kecamatan Suak Tapeh, Solihan meminta dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk pembangunan infrastruktur di wilayahnya karena kondisi jalan kian tahun memprihatinkan.
Menurutnya, jalan akses di wilayah desanya dalam kondisi memprihatinkan, kontur jalan masih berupa tanah, sehingga ketika memasuki musim hujan susah untuk dilalui masyarakat di desanya.

“Sudah berganti tahun, sejak saya menetap di Desa Bengkuang hingga sekarang menjadi kepala desa, belum ada sedikitpun infrastruktur jalan poros ini diperbaiki. Bahkan, sudah mendapat restu dari Gubernur namun tetap saja belum ada realisasi,” terang pria dua anak ini.

Solihan meyakini di bawah kepemimpinan Gubernur Herman Deru bersama Wagub Mawardi Yahya dapat memecahkan solusi jalan yang berlumpur ketika musim hujan melanda.

“Tahun 2021 ini kita mencoba usaha kembali, bila ditahun 2020 kita telah menyampaikan proposal dan telah dintanda tangani Gubernur namun belum ada bayangan realisasi, ditahun ini kita akan coba tidur di Kantor Gubernur,” ucap dia.

Dengan meminta saran dan arahan warga juga tokoh masyarakat setempat, dirinya memastikan ingin membuat trobosan agar realisasi pembangunan jalan poros tersebut dibangun dan tidak membuat resah masyarakat ketika hujan melanda.

“Saya meminta saran dari teman-teman yang mengerti hukum, termasuk juga masyarakat di desa. Jika tidak membuat trobosan, mungkin jalan di desa bengkuang tidak akan ada perubahan, jadi saya akan bermalam di Kantor Gubernur, jika tidak ada kepastian saya tidak akan pulang,” ungkap dia.

Solihan Kades Bengkuang

Keinginan Kades Bengkuang untuk mempebaiki jalan melalui kedermawanan Gubernur tersebut rupanya menjadi perhatian juga bagi mahasiswa di Kecamatan Suak Tapeh.

Menurut Dwika Alfabet, dirinya bersama dengan sejumlah mahasiswa dan mahasiswi lainya siap mendukung keinginan Pemdes Bengkuang memperbaiki jalan yang berlumpur tersebut.

“Semangat untuk pak Kades, jika nanti butuh pasukan, kami siap membantu melalui organisasi kemahasiswaan dan BEM,” pungkas dia. (AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Dengar Progam Jum’at Curhat, Polsek Betung Dengar Arpirasi Warga

lintassumatera.com | Banyuasin - Dengan bertajuk tema ‘Jum’at Curhat’ Polsek Betung yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Gunawan S, SH, M.Pd, menyambangi warga Desa...

Bupati Askolani : Tetap Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat Kabupaten Banyuasin

  Lintassumatera.com | PALEMBANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banyuasin sukses mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakontek) sekaligus memperingati Hari Gizi Nasional Ke-63 yang dilaksanakan...

936 PPS SE Banyuasin Resmi Di Lantik, Ini Pesan Ketua KPU 

lintassumatera.com | Banyuasin - Bupati Banyuasin H. Askolani dan Wakil Bupati H Slamet Sumosentono menghadiri pelantikan dan pembekalan 936 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS)...

“Pecah Telok” SMSI Banyuasin Laksanakan Rakerda Pertama Se Sumsel Tahun 2023

  lintassumatera.com | Banyuasin - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Banyuasin menggelar rapat rencana kerja tahun 2023 di Auditorium Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin, Kamis (19/01/2023). Rapat...

Recent Comments