Rabu, Oktober 13, 2021
Beranda Sumsel Banyuasin Pemkab Banyuasin Salurkan Bantuan Beras PPKM Bagi 44.256 KPM Di 21 Kecamatan

Pemkab Banyuasin Salurkan Bantuan Beras PPKM Bagi 44.256 KPM Di 21 Kecamatan

Lintassumatera.com | Banyuasin – Pemerintah Kabupaten Banyuasin mulai Tanggal 31 Juli 2021 menyalurkan bantuan yang bersumber dari pusat, bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diberikan kepada penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Secara simbolis Bupati Banyuasin H Askolani Jasi melaui Kepala Dinas Sosial Alamsyah Rianda, S.Sos, M.Si memberikan langsung bantuan beras PPKM kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang sudah diterima Desa dan Kelurahan Se kabupaten Banyuasin, yang akan diberikan kepada KPM PKH dan BST dalam Wilayah Kabupaten Banyuasin, Senin 2 Agustus 2021.

Menurut Alamsyah, Pemerintah Kabupaten Banyuasin menyalurkan bantuan beras PPKM, yang diberikan kepada penerima bantuan PKH dan BST. Total penerima dari kelompok ini sebanyak 44.256 KPM dengan rincian peserta 10.224 KPM BST, 34.032 KPM PKH.

“Bantuan beras yang disalurkan ini paling tidak bisa meringankan beban masyarakat, walaupun di kondisi terbatas tapi kita berupaya menyalurakan bantuan kepada penerima manfaat KPM PKH dan BST yang akan mendapatkan 10 kilogram beras.

Lebih lanjut Alamsyah menceritakan bahwa pandemi COVID-19 yang telah berlangsung selama hampir dua tahun ini, membawa banyak perubahan pada berbagai aspek kehidupan. Salah satunya PPKM, yang diikuti dampak sosial ekonomi yang timbul dan dirasakan masyarakat. Akibatnya, tak sedikit masyarakat di Kabupaten Banyuasin yang merasakan semakin sulitnya memenuhi kebutuhan sehari-hari, dimasa pandemi yang serba terbatas ini.

Dirinya berjanji, akan melakukan percepatan penyaluran Beras PPKM sekaligus Pendamping dan TKSK memastikan peserta dan kualitas beras sesuai standar dan layak.

“Menjadi kebanggan tersendiri bagi warga Kabupaten Banyuasin di konsisi pandemi COVID-19 ini mendapatkan bantuan. Nanti akan segera kami distribusikan sesuai prosedur secara by name by adress, yang akan ikut di awasi pihak kecamatan dan pemerintah desa setempat, secara merata akan dibagikan ke 21 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Banyuasin,” pungkasnya.

Laporan : Joni Karbot

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bridge Banyuasin Matangkan Teknik Hadapi Porprov 2021

Lintassumatera.com | Banyuasin, Hadapi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan 2021, sebanyak Delapan Atlet Bridge Banyuasin, rutin mengikuti latihan bersama di SMA Sandika...

Peduli, Suhardiman Lurah Rimba Asam Bantu Warga Kurang Mampu

Lintassumatera.com | Banyuasin – Kepedu­lian Lurah Rimba Asam Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin menindaklanjuti terka­it keluhan salah seo­rang warga kurang ma­mpu, patut diacungi jempol. Disebutkan, ada...

HUT RI ke-76 Ansory Yunus SE, Menggelar Kegiatan Turnamen Gap Dan Bulu Tangkis Tetap Terapkan Prokes Dimasa Covid 19

Lintassumatera.com | Banyuasin - Upaya Masyarakat memupuk Semangat generasi muda Indonesia Dalam memperingati rangka HUT RI ke 76 RT. 47,RW.17 kelurahan Sukajadi , Kecamatan Talang...

Jelang Porprov OKU Raya, GABSI Sumsel Gelar Rakor Virtual

Lintassumatera.com | Palembang - Pengurus Provinsi Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Sumatera Selatan, menggelar Rapat Koordinasi(Rakor) guna pemantapan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV)...

Recent Comments